Jadi Korban PHP, Ini Sebabnya Wanita Rela 'Digantung' Pria

Tidak ada kejelasan status dalam hubungan menjadi permasalahan asmara yang seringkali dialami, terutama bagi para wanita. Bilangnya hanya teman, namun dia sangat perhatian seperti seorang pacar. Begitupun sebaliknya, masih berstatus sebagai kekasih, tetapi sama sekali tidak perhatian dan cuek layaknya orang yang tidak saling mengenal.

Banyak wanita yang kerap bingung dan mengeluh tentang hal ini. Tak jarang juga mereka menjadi uring-uringan karena terlalu memikirkan masalah kejelasan status tersebut. Sudah tahu akan demikian, tapi masih banyak wanita yang rela digantungkan oleh pria idamannya. Lantas apa sebabnya wanita bersedia digantung?

Psikolog Anna Surti Ariani menjelaskan, pada dasarnya tidak ada satu wanita pun yang ingin digantungkan, karena wanita lebih membutuhkan kepastian. Namun terkadang, ketika seorang wanita sudah merasa dekat dengan orang yang disukainya, tetapi orang tersebut tidak memberikan kepastian akan menimbulkan suatu pengharapan tersendiri.

"Ketika kita sudah dapat orang yang baik yang mungkin kita suka, tapi dari dia sendiri belum kasih kepastian. Jadi dia merasa ngambang dan tidak masalah digantung tanpa kepastian," tutur psikolog yang akrab disapa Nina ini saat dihubungi Wolipop, Selasa (26/4/2016).

Alasan lain yang membuat wanita rela untuk digantungkan adalah belum adanya pria lain yang bisa memberikan dirinya kepastian, sehingga ia tidak masalah untuk bertahan dan digantungkan. Psikolog yang praktik di Klinik Terpadu Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini berpendapat, memang ada beberapa wanita yang terlalu sibuk untuk memikirkan hal percintaan.

"Ada wanita yang memang cukup sibuk untuk mikirin soal asmara, jadi kalaupun dia digantungkan baginya oke-oke saja. Ada pula orang yang tidak perlu kepastian, jadi hanya sebatas dekat juga baginya sudah senang," ungkap Nina lagi.

Ia berpendapat, ada pula tipe wanita yang memang sudah sangat berharap kepada pria yang tengah dekat dengannya. Karena harapannya tinggi sehingga ia ingin mencari pria lainnya lagi sampai pria tersebut mengungkapkan perasaannya dan memperjelas status hubungan mereka berdua.

Lantas bagaimana dengan Anda? Apa yang membuat Anda rela bertahan digantungkan oleh seorang pria?

Sumber : Wolipop